Rabu, 17 Oktober 2012

MencintaiMu dari hal Sederhana

siang ini, saya tengah sibuk mengetik dibawah sebuah kanopi buatan. hawa kota Jombang yang banyak seolah terasa sejuk di bumi Al Ma'had Darul Ulum. ketika tengah sibuk mengetik, perhatian saya tertuju pada seorang gadis kecil berseragam MI yang melintas. ia tengah memarahi temannya yang jelas-jelas sedang membuang sampah plastik sembarangan. dan kata-kata yang meluncur dari mulut si kecil itu begini "Rian, gimana mau disayang Allah, kalau kamu sendiri gak mau menyayangi bumi Allah.". kemudian ia beringsut pergi. terkadang saya tidak menyadari bahwa hal-hal kecil seperti itu mampu melatih kita mencintai Allah. tidak hanya dengan ibadah rutin tiap harinya, tapi juga melalui menjaga semua hal pemberiannya. terkadang bagi saya sendiri membuang sampah kecil sembarangan adalah hal biasa. dan bahkan menjadi lumrah dikalangan masyarakat. jangankan sampah kecil, sampah besarpun tak luput jadi sorotan. Ah, gadis kecil terima kasih telah menyadarkan kakak. seandainya semua orang memiliki pemikiran yang sama denganmu, mungkin bumi Allah ini akan menjadi tempat terbaik dan terindah dibanding sebelumnya. dimulai dari hari ini saya mencoba belajar. Mencintai Allah SWT dari hal yang paling sedrhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar