Senin, 15 Oktober 2012

Gadis dan Istana Perak

Siang ini...
Aku tengah berada dalam kepulan debu yang panas
makin lama, membumbung makin tinggi..

ketika sibuk mendinginkan suasana
aku terpaku
istana perak memancarkan sinarnya..
melebihi sinar mentari itu sendiri
silau bukan kepalang
aku pening sendiri

dan kemudian
sesosok gadis kumuh datang meminta kepadaku
ku berikan sen terakhir dalam kantungku

ia kemudian pergi langkahnya terseok-seok
kembali ke istana perak

siapa sangka dialah pemiliknya?
siapa sangka dialah pewarisnya?

segala kemegahan istana perak
tertelan ketika kuteliti garis wajahnya
segala keindahan istana perak
mendadak buram ketika ku lihat bentuk posturnya

gadis itu melangkah makin jauh
makin jauh dan hilang

dan aku tersadar
panas kembali mendera

Siang ini...
Aku tengah berada dalam kepulan debu yang panas
makin lama, membumbung makin tinggi..

aku lelah seorang diri



Tidak ada komentar:

Posting Komentar